Pages

Langkah mudah membuat blog di Blogger.com

Saya baru saja belajar membuat blog di blogger.com, dari tutorial yang saya baca, blogger.com ini didukung penuh oleh google, sehingga apabila kita membuat blog disini maka google akan cepat mengindeks blog kita, sehingga blog kita mudah muncul dihalaman pencari google.

Langkah-langkah yang harus kita tempuh adalah:

1. GET STARTED
Silahkan kunjungi website: www.blogger.com

2. CREATE ACCOUNT

Setelah halaman blogger.com terbuka, silahkan anda klik CREATE ACCOUNT setelah anda klik, maka akan muncul form untuk mengisikan email address dan passwordnya, display name, word verification, terms of service dll. Silahkan semua di isi, dan jangan sampai lupa ingat-ingat dengan username dan password yang sudah anda isikan.

Beri tanda centang untuk kotak kecil Acceptance of terms.
Kemudian klik tanda panah (warna orange) "Continue" untuk melanjutkan ke langkah berikutnya

3. BLOG NAME

Bagian ini sangat penting, karena nama dari blog anda nantinya akan menjadi sebuah keyword.
TIPS: agar blog lebih mudah terindex oleh search engine (mesin pencari), sebaiknya antara address dan blog name dibuat sama! Lanjut... sekarang klik lagi tanda panah "Continue"  

4. CHOOSE TEMPLATE

Disini anda ditujukan untuk memilih warna dan bentuk dari web anda. Silahkan pilih sesuai dengan topic dan selera anda, terus klik lagi tanda panah "Continue"  

5. GENERATE YOUR BLOG

Sekarang blogger akan menciptakan blog anda. Setelah blog selesai dibuat, maka di browser anda akan ada tulisan "Your Blog Has Been Created" Klik start posting untuk untuk membuat tulisan pertama anda, jangan lupa beri judul di kolom title dan nama labels yang ada di sebelah kiri bawah untuk setiap tulisan yang anda buat. Labels nantinya akan berguna untuk related post. Agar blog di kenal oleh mesin pencari (search engine) misal google, yahoo, bing, dll, maka kita harus mau mendaftarkannya, bagaimana langkah-langkahnya?

No comments:

Post a Comment